Strategi forex

Selasa, 26 Desember 2017

Forex dan tingkat intelektualitas seseorang

Forex Dan Tngkat Intelektualias Seseorang

  Sebenarnya hari ini saya bingung mau bahas apa tentang trading forex.Mau bahas tehnik sudah banyak banget di web web/youtube.Bahkan kalau di kumpulin tehnik tehnik itu jumlahnya mungkin ribuan atau bahkan jutaan.Tapi kita gak akan bahas semua tehnik tehnik itu (krn jujur,,bikin pusing cooyyy).
    Terus loe mau bahas apaan cooy.... Ok sekarang gue,,uppss (ngomongnya loe gue kayak orang jakarta aj )
    Kali ini saya akan ngebahas tentang Forex Dan Tingkat Intelektualitas Seseorang.Kenapa saya mau bahas itu,ya karena saya melihat banyak temen-temen trader yang salah mindset mengenai trading forex.
  Banyak orang beranggapan kalau semakin orang mempunyai tingkat intelektualitas yang tinggi semakin sukses orang itu di bidang forex.Padahal sebenarnya trading forex itu tidak butuh intelektualitas tapi yang dibutuhin adalah pola pikir yang benar tentang trading forex itu sendiri.Pola pikir yang kayak gimana ?
    Ni saya kasih contoh saya punya temen trader anggap aja namanya Panjul dan Paijo.Si panjul ini lulusan S1 Ekonomi di salah satu perguruan tinggi swasta.Sementara si Paijo cuma lulusan SMA.Panjul dan Paijo sama sama mengenal forex saat mereka nongkrong bareng sama temen mereka ADI yang kebetulan adalah IB di salah satu broker.
   Seiring berjalannya waktu si Paijo ternyata lebih berhasil dibandingkan si Panjul.Pada suatu ketika Si Panjul bertanya pada Adi,"Di,kenapa ya si Paijo kok akunnya lebih cepat berkembang daripada gue ?,padahal dia kan sekolahnya lebih tinggi dari gue dan dia juga belajarnya lebih malas dari gue ...!!" Si Adi pun menjawab dengan sedikit senyum " Njul trading bukan masalah seberapa tinggi gelar pendidikan kamu atau seberapa rajin kamu belajar trading tapi trading itu lbih mengenai konsistensi".Konsistensi ? kalau saya lihat kayaknya saya deh yang lebih konsisiten belajar daripada si Paijo..!!" Si Panjul memotong jawaban Adi.Si Adi pun menjawab "bukan masalah loe rajin / konsisten dalam belajar trading forex,tapi mengenai konsistensi dalam menerapkan Trading Plan kita.Lihat si Paijo kenapa akunnya lebih berkembang daripada punya loe,ya karena dia konsisten dengan sistem tradingnya.Dan bukannya dia malas,tp dia tidak lagi mempelajari tehnik trading lainnya krn dia sudah menemukan tehnik trading yang memang sudah cocok dengan dirinya.Sementara loe ,loe itu bukannya rajin tapi sok intelek.Loe pelajari semua tehnik yang loe temui di sosmed , web dan dari sumber lainnya.Kamu coba semua tehnik itu,dan hasilnya apa ? Akun kamu malah tidak berkembang kan !! Padahal hal yang paling penting dalam trading adalah konsistensi.Sudahlah mulai sekarang kamu pakai 1/2 tehnik yang cocok ke kamu lalu konsiten dengan tehnik itu.Coba praktekkan itu saya yakin bulan bulan bulan berikutnya akun kamu akan berkembang ". Dan si Panjul pun hanya bisa mengangguk anggukkan kepalanya mendengar penjelasan dari si Adi.Dan ternyata benar bulan bulan berikutnya akun si Panjul pun mulai berkembang.
   Sekarang apa yang busa kita pelajari dari kisah si Panjul dan si Paijo tadi ? Iya betul... KONSISTENSI adalah hal yang paling penting jika kita ingin bertahan di dunia forex bukan tingkat intelektualitas kita.

Dan ingat " TUJUAN DARI INTELEGENSI DAN KEPANDAIAN ADALAH KESEDERHANAAN " dan jangan anggap dirimu jenius kalau kamu tdk bisa menyederhanakan sesuatu yang tidak sederhana.Nah bingungkan....tenang, pelan-pelan resapi tulisan di atas.

Dan tau gak si Paijo tadi kalau trading pakai tehnik apa ? Ternyata si Paijo cuma pakai tehnik PINBAR aja di time aktif.Jancok kamu jo gue aj sampai mumet cari2 tehnik yang bagus ternyata kamu cuma pakai PINBAR aja to...umpat si Panjul sambil memukul kepala si Paijo..... Si Paijo pun cuma cengengesan aja....
 Haduh...udah duly ya sharingnya ya coooeeyyy....

 Sebarkan tulisan ini jika bermanfaat . KEEP SIMPLE TRADING.https://fbs.id/?ppk=fbsregistration

 
   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Akun di Broker Forex